Cara mengembalikan Post Yang Tersembunyi di Linimasa Facebook

Hallo myfrenss,

Kali ini saya mau berbagi tentang bagaimana cara mengembalikan postingan yang tersembunyi(hidden) di timeline/linimasa facebook.
Bagi para pengguna facebook yang mengaktifkan timeline review(tinjauan linimasi) pasti tahu mengenai postingan yang tersembunyi di timeline. Artinya ada postingan-postingan tertentu yang Anda tidak ingin tampilkan di timeline atau linimasa facebook.

Bagi para pengguna facebook yang belum mengetahui apa itu “timeline review” atau “tinjauan linimasa” saya akan coba bantu jelaskan sedikit. Jadi, timeline review atau tinjauan linimasa adalah suatu fitur yang diberikan oleh Facebook untuk para pengguna agar dapat meninjau/mereview terlebih dahulu suatu postingan yang menandai kepada Anda. Di situ Anda dapat memilih agar postingan yang di mana Anda ditandai akan ditampilkan di linimasa/timeline atau akan disembunyikan.

Sekarang muncul masalah yaitu “saya ingin menampilkan di linimasa/timeline apa yang sudah saya sembunyikan terlebih dahulu, bagaimanakah cara mengembalikannya?”. Tenang, Anda jangan khawatir, tentunya Facebook juga sudah memikirkan hal seperti ini, jadi Facebook juga sudah menyediakan caranya. Caranya sangat mudah. Tapi sebelum saya jelaskan caranya, ada catatan bahwa difitur untuk menampilkan apa yang sudah disembunyikan di timeline/linimasa ini bukan hanya dapat menampilkan postingan yang menandai Anda, tapi juga postingan yang Anda post sendiri di linimasa/timeline (status) bisa juga Anda tampilkan. 🙂

Oke, langsung saja berikut caranya :

Buka profil Anda lalu pilih log aktifitas kemudian pilih “disembunyikan dari linimasa”.

Ringkasnya : Buka profil > log aktifitas > disembunyikan dari lini masa.

cara mengembalikan linimasa yang disembunyikan

Update >> Sekitar Oktober 2020 tampilan Facebook mengalamai perubahan.

Untuk Cara mengembalikan Post Yang Tersembunyi di Linimasa Facebook jadi berubah. Berikut caranya :

Buka Profil Facebook > Klik Tiga Titik ( … ) > Log Aktifitas lalu klik filter

Cara mengembalikan Post Yang Tersembunyi di Linimasa Facebook

Tandai bagian yang mau dirubah misalnya tahun dan kategori lainnya kemudian klik simpan perubahan / save changes. Di sini saya memilih tahun 2020 dan kategori nya Foto & Video.

Cara mengembalikan Post Yang Tersembunyi di Linimasa Facebook

Lalu akan muncul hasil filter yang sudah dipilih.

Cara mengembalikan Post Yang Tersembunyi di Linimasa Facebook

Arahkan mouse/pointer ke 3 titik seperti gambar diatas maka akan muncul pilihan untuk menampilkan kembali di timeline / linimasa Anda.

Mudah bukan? Semoga Anda dapat terbantu. 🙂

Related Posts]]>

“, numPosts: 8, titleLength: “auto”, thumbnailWidth: 250, thumbnailHeight: 170, noImage: “//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w255-h170-c/no-image.png”, containerId: “related-post-5189375168805432075”, newTabLink: false, moreText: “Read More”, widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *