Ini Alasan Kenapa Anda Harus Staycation untuk Liburan Akhir Tahun

JAKARTA, iNews.id – Menjelang akhir tahun, sudahkah Anda merencanakan liburan? Situasi pandemi ini tentunya akan membatasi banyak orang untuk bepergian, terutama untuk tujuan luar negeri. Namun, Anda tetap bisa rekreasi di dalam negeri bersama keluarga saat pergantian tahun.

Bagi Anda yang belum punya rencana, Anda bisa mencoba menginap di hotel atau yang sering disebut staycation. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berlibur di hotel. Berikut beberapa alasannya.  

1. Lebih Aman saat Pandemi

Menjelang liburan akhir tahun, tempat-tempat wisata dalam negeri diprediksi akan ramai. Kerumunan besar tentu tidak dapat dihindari. Bagi Anda yang merasa khawatir dengan hal ini, hotel jadi tempat yang lebih aman. Sudah banyak hotel yang menerapkan protokol kesehatan, seperti mewajibkan pemakaian masker untuk tamu dan karyawan, menyediakan hand sanitizer, meningkatkan kebersihan ruangan-ruangan, dan banyak lagi. Anda tidak perlu berdekatan dengan banyak orang saat staycation.

2. Anda Dimanjakan Beragam Fasilitas

Liburan di rumah saja juga ide yang sangat bagus selama pandemi ini. Namun, Anda akan direpotkan urusan masak dan bersih-bersih. Staycation memberikan suasana liburan rumahan dengan segudang layanan dan fasilitas. Misalnya saja, Anda tidak perlu repot bersih-bersih kamar dan bisa pesan layanan kamar jika lapar.

3. Bisa Memangkas Anggaran Liburan

Staycation adalah menginap di hotel yang dekat dengan area tempat tinggal Anda. Selain bisa memberikan kenyamanan layaknya di rumah, berlibur di hotel bisa memangkas anggaran untuk tur, tiket tempat wisata, dan tiket pesawat atau kereta.

Editor : Tuty Ocktaviany

Share

Share

line sharing button

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *