Lomba Sosmed Berbasis Software Simulasi Bakal Jadi yang Pertama Digelar

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG – Kompetisi media sosial berbasis software simulasi Mimic Social untuk siswa SMA akan digelar mulai awal November 2020 nanti.

Lomba yang digelar secara daring itu merupakan yang pertama di Indonesia.

Nantinya pemenang kompetisi yang diadakan Kalbis Institute dan iSB (i3L School of Business) itu akan menerima total hadiah ratusan juta rupiah, mulai dari uang tunai hingga beasiswa.

Panitia Kompetisi Social Media Marketing, Raymond Christantyo mengatakan, kompetisi itu akan digelar setiap hari Sabtu selama satu bulan oleh seluruh siswa SMA di seluruh Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap para siswa yang hobi main media sosial bisa memanfaatkan itu sebagai ladang marketing,” kata Raymond, melalui keterangan tertulis, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Alasan Kalbis Institute Ganti Nama Fakultas Bisnis dan Fakultas Industri Kreatif

Baca juga: Raih Profesor di Bidang Akuntansi, Dosen Kalbis Institute Ini Punya 12 Gelar Berderet

Menurut Raymond, kompetisi ini merupakan yang pertama digelar di Indonesia.

Setiap peserta akan menggunakan software simulasi Mimic Social yang dikembangkan oleh Stukent Inc.

“Lomba ini diharapkan mampu menjadi pionir bagi dunia pendidikan untuk bisa bersinergi dengan beberapa aplikasi,” ujarnya.

Raymond menambahkan, software ini telah dipakai di kampus ternama Amerika Serikat mulai dari University of California Berkeley, Wharton Business School, dan University of Washington.

Baca juga: Buruh Kembali Demonstrasi Tolak Omnibus Law, Lalu Lintas di Kawasan Istana Jakarta Pusat Dialihkan

Stukent ini tidak hanya menghadirkan sekedar simulator, karena fiturnya sangat mirip dengan yang digunakan sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Pinterest.

Software yang dikembangkan tahun 2013 silam itu juga memberikan pelajaran menganalisa hasil dari setiap keputusan, sehingga bisa menentukan strategic pencapaian kedepannya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan ilmu pengetahuan seputar digital marketing dengan mengajarkan pelatihan pemasaran maupun aplikasinya pada dunia kerja.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Kalbis Institute Dorong Dorong Dosen Tempuh Program Doktoral

“Kompetisi ini menjadi bukti komitmen dari Kalbis Institute dan iSB untuk bisa terus berkontribusi bagi perkembangan dunia pendidikan berbasis digital di Indonesia,” ujar. (jhs)

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *