Perhatikan Hal ini Sebelum Merencanakan Liburan Panjang Akhir Tahun 2020


Meskipun pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, namun semenjak PSBB transisi yang diumumkan sejak Juni 2020, sebagian sudah mulai bepergian ke luar kota, dengan mematuhi protokol kesehatan tentunya. Selain itu, sudah banyak sekali travel agent atau OTA (online travel agent) yang mengadakan diskon Harbolnas yang menawarkan tiket pesawat atau hotel dengan harga miring.

Namun, masih banyak hal yang harus diperhatikan ketika Anda ingin merencanakan liburan panjang pada akhir tahun 2020 nanti. Mengingat masih tingginya angka kasus positif covid di Indonesia, pergi liburan wajib dilakukan dengan ekstra hati-hati. Alangkah baiknya Anda melihat tips berikut sebelum melakukan perjalanan liburan di akhir tahun 2020.

Dana Darurat Dahulu Baru Liburan

Tidak bisa dipungkiri kalau selama pandemi, tidak sedikit orang yang terganggu ekonominya. Jadi, sebelum pesan tiket, hotel, dan mempersiapkan kebutuhan lainnya, ada baiknya Anda cek tabungan atau dana darurat yang dimiliki saat ini. Sebab, di tengah pandemi semua prioritas dan kebutuhan harus diatur ulang demi menjaga kestabilan keuangan.

Memang, liburan sifatnya penting untuk membantu kita meredakan stres dan menghilangkan rasa jenuh. Namun, jangan sampai demi liburan, ada hal penting lain dalam keuangan yang harus dikorbankan, ya!

Lebih Baik Gunakan Kendaraan Pribadi

Demi mengurangi kontak fisik dan jaga jarak dengan orang lain, lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi ketika liburan di tengah pandemi. Termasuk jika destinasi liburannya ke luar kota. Memang sih akan lebih capek dan memakan waktu lama di perjalanan. Namun, cara inilah yang paling aman jika dibandingkan dengan naik pesawat atau kereta.

Selain itu, menggunakan kendaraan pribadi juga akan lebih seru dan bisa menghemat uang selama liburan. Anda bisa mampir ke banyak kota dan hanya perlu keluar untuk bensin dan perawatan/servis kendaraan sebelum digunakan.

Memilih Destinasi Wisata yang Jauh dari Kerumunan

Destinasi wisata alam seperti pantai adalah salah satu yang jauh dari kerumunan. Sebab, meski ramai pengunjung, masih akan ada tempat atau spot yang bisa Anda sewa bersama keluarga dan terjaga jaraknya dari orang lain yang juga berkunjung. Sementara waktu, hindari dulu destinasi wisata buatan seperti taman bermain atau kolam renang untuk meminimalisir kontak fisik ataupun menyentuh aneka benda asing yang diragukan kebersihannya dari virus.

Bawa Bekal Sendiri dari Rumah

Jika jenis liburan Anda adalah one day trip, membawa bekal sendiri dari rumah tentu akan memberikan banyak keuntungan. Mulai dari hemat uang hingga meminimalisir kontak fisik dan menyentuh barang-barang asing saat makan di restoran.

Namun, kalau liburan berlangsung beberapa hari dan harus makan di luar, utamakan untuk memilih tempat makan yang menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Cara lainnya yang lebih aman, Anda bisa pilih take away atau order dengan ojek online untuk diantar ke hotel atau penginapan.

Manfaatkan Diskon Harbolnas

Akhir tahun memang waktu yang tepat untuk merencanakan liburan. Selain adanya banyak tanggal merah, banyak juga diskon harbolnas yang ditawarkan oleh e-commerce, OTA dan pinjaman online cepat cair bayar bulanan dan mudah, yang bisa membantu Anda membeli tiket pesawat, kereta hingga pesan hotel tanpa harus mengeluarkan kocek dalam-dalam.

Salah satu aplikasi pinjaman online cepat cair bayar bulanan dan mudah yang memberikan diskon Harbolnas adalah Kredivo. Anda bisa menikmati promo cicilan 0% pada 11-13 Desember, khusus untuk pinjaman 3 dan 6 bulan. Jadi Anda bisa mendapat 2 promo sekaligus. Nguntungin bangetkan? Jangan sampai ketinggalan, yuk ajukan pinjaman online cepat cair bayar bulanan dan mudah untuk belanja promo Harbolnas dari Kredivo sekarang!

CM

(yao)



Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *