20 Destinasi Wisata di Eropa Barat yang Terkenal

Berwisata ke Benua Eropa mungkin menjadi impian sebagian orang. Eropa memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Salah satu yang sering dikunjungi adalah Eropa Barat dimana di Eropa Barat ada banyak negara populer yang sering dijadikan destinasi wisata. Berikut beberapa destinasi wisata di Eropa Barat yang terkenal dan mungkin ingin Anda kunjungi.

1. Keukenhof Garden

Keukenhof GardenSalah satu negara yang mungkin ingin Anda eksplorasi adalah Belanda. negara ini terkenal dengan kebun bunganya yang sangat terkenal, yaitu Keukenhof Garden. Lokasinya kurang lebih 45 menit dari Amsterdam, ibu kota Belanda.

Taman Bunga Terindah di Dunia yang satu ini memiliki luas kurang lebih 32 hektar. Ada kurang lebih 7 jura bunga yang mehar di setiap musim seminya. Anda bisa berkunjung ke sana pada bulan Maret hingga Mei untuk mendapatkan pemandangan yang lebih menakjubkan.

Kebun bunga yang satu ini akan memberikan pemandangan yang indah. Ada begitu banyak jenis bunga yang ditanam di kebun ini. Biasanya juga akan diadakan festival tertentu di kebun bunga ini.

2. Dam Square

Dam SquareMasih di Belanda, ada sebuah wisata di Eropa Barat yang juga populer yaitu Dam Square. Dam Square berada di Amsterdam dan dekat dengan Stasiun Amsterdam Centraal. Lokasi ini adalah pusat sejarah di Amsterdam.

Sebenarnya Dam Square merupakan sejenis alun-alun kota Amsterdam yang terdiri dari beberapa bangunan yang cukup penting dan terkenal di Amsterdam. Di sana juga ada Monumen Nasional yang bisa Anda kunjungi.

Menelusuri jalanan di Dam Square akan memberikan kesan tersendiri bagi Anda. Dimana bangunan khas Eropa akan terlihat megah. Selain itu di sekitarnya juga ada pusat perbelanjaan, tempat makan, dan sebagainya.

3. Lake Titise

Lake Titise

Ingin berwisata ke alam Eropa Barat? Anda bisa mengunjungi sebuah danau yang berada di Jerman Selatan yaitu Lake Titise. Tempat Wisata di Jerman yang satu ini memiliki luas kurang lebih 1,3 kilometer persegi.

Dikelilingi oleh hutan Black Forest, danau ini akan menjadi sebuah destinasi alam yang benar-benar alami untuk dieksplorasi. Dimana di sana Anda juga bisa menikmati kue black forest yang sangat original.

Danau Titise sendiri memiliki ketinggian sekitar 858 meter di atas permukaan air laut sehingga suhu di sana sangat sejuk dan udaranya juga bersih. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana misalnya selancar, berlayar, berenang, dan ilahraga lainnya.

4. Rhina Falls

Rhina FallsMasih tentang wisata alam, Anda bisa berkunjung ke salah satu air terjun yang indah di Swiss yaitu air terjun Rhina Falls. Air terjun ini merupakan objek wisata populer di Schaffhausen Swiss.

Air terjun ini merupakan air terjun dengan lebar mencapai 150 meter dengan tinggi sekitar 23 meter. Pemandangan yang akan didapatkan tentu sangat indah. Pada bulan Juli, level air terjun ini akan berada di lever tertinggi.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Anda bisa naik ke pulau karang yang ada di tengah sungai untuk menikmati pemandangan. Namun jika sedang ramai-ramianya, pengunjung harus bergantian untuk naik ke pulau karang itu.

5. Zurich

ZurichJika ingin menjelajah sebuah kota yang menakjubkan dan memberikan kesan yang berbeda, mungkin Zurich bisa dijadikan salah satu destinasi wisata di Eropa Barat yang dapat menjawabnya.

Tempat Wisata Di Swiss yang satu ini dikenal sebagai kota pusat ekonomi di Swiss. Namun kota ini juga memiliki banyak hal menarik sehingga cocok untuk dieksplorasi. Ada banyak objek wisata yang ada di kota ini.

Beberapa tempat wisata bahkan bisa dikunjungi secara gratis. Anda yang sedang ingin menghemat biaya kala liburan, bisa memasuki beberapa objek wisata yang gratis tersebut. Kota ini berada di bagian utara Swiss dan memiliki kesan yang cukup berbeda.

6. Seine River Cruise

Seine River CruiseSeine River atau Sungai Seine merupakan sebuah sungai yang membelah Paris. Sungai yang satu ini menjadi jalur lalu lintas perairan komersial di Paris dan juga sering dikunjungi sebagai objek wisata Eropa Barat.

Ada kapal-kapal yang bisa dinaiki para wisatawan untuk menyusuri sungai yang indah ini. Dari perjalanan dengan menggunakan kapal, wisatawan bisa mengamati kota Paris dengan cara yang berbeda.

Wisatawan bisa juga mendapati beberapa landmark kota Paris seperti Menara Eiffel, Museum, dan sebagainya dari atas kapal tersebut. Pemandangan kota Paris yang indah dan tertata dengan baik akan membuat Anda betah untuk melakukan perjalanan di sana.

7. Menara Eiffel

Menara EiffelTidak lengkap rasanya jika tidak menjadikan Menara Eiffel sebagai salah satu wisata di Eropa Barat yang wajib dikunjungi. Tempat Wisata di Paris yang satu ini memang sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia.

Menara yang memiliki ketinggian hingga 325 meter ini memang indah dan merupakan salah satu landmark Paris, bahkan Perancis. Menara ini sering dikunjungi para wisatawan dan wisatawan juga bisa naik ke menara tersebut.

Di atas menara terdapat restoran dan tempat makan khas Paris. Selain itu ada juga beberapa tempat yang mewah untuk makan romantis bersama pasangan. Selain itu pemandangan Paris dari atas bisa dinikmati.

8. Museum The Louvre

Museum The LouvreAnda adalah pecinta kesenian dan benda bersejarah? Mungkin musuem yang satu ini bisa Anda kunjungi sebagai salah satu wisata di Eropa Barat. Dimana museum ini adalah museum yang populer di Paris.

Di dalamnya ada hasil karya Leonardo Da Vinci yang sangat populer yaitu lukisan Monalisa. Selain itu musuem ini adalah Museum Nasional yang terbesar di Paris. Museum ini adalah museum yang paling banyak dikunjungi.

Setdidaknya ada kurang lebih 15.000 pengunjung per harinya. Selain itu musuem ini juga menyimpan beberapa benda kuno peninggalan Yunan, Romawi dan Mesir. Ada juga beberapa penda peninggalan peradaban Islam di masa silam.

9. Arc De Triomphoe

Arc De TriomphoeSalah satu tempat di Paris Perancis yang juga populer dikunjungi wisatawan ketika berada di Eropa Barat adalah Arc De Triomphoe. Tempat yang satu ini merupakan salahs atu bukti sejarah Paris.

Arc De Triomphe memiliki arti busur kemenangan. Dimana monumen ini didirikan untuk menghormati jasa La Grande Armee dalam memenangkan pertempuran pada tahun 1805 di Austerlitz.

Monumen ini juga memiliki nilai seni yang mengesankan Eropa. Pengunjung bisa melihat beberapa peninggalan Perang Dunia Pertama di museum yang satu ini. bagian atasnya juga bisa memberikan Anda pemandangan kota Paris yang indah.

10. The Obelisk

The ObeliskThe Obelisk merupakan salah satu monumen tua yang berada di kota Paris. Monumen ini memiliki ketinggian sekitar 22 meter dan memiliki berat yang mencapai 250 ton. Monumen ini adalah salah satu obelisk yang ada di luar kuil Luxor Mesir.

Saat ini monumen the oberlisk berada di kompleks alun-alun Place de la Concorde. Monumen ini dibuat dari batuan granit merah. ada hieroglif mesir yang menggambarkan Ramses II dan Ramses III.

Bagian atasnya ada penutup piramida. Penutup tersebut didekorasi dengan gold leaf. Tempat yang satu ini memang cukup populer dan mungkin juga menarik keinginan Anda untuk mengunjunginya saat berada di Paris.

Selain beberapa destinasi di atas, masih ada beberapa lainnya yang bisa Anda kunjungi di Eropa Barat, misalnya berikut ini.

  1. Zazare Diamond Factory, Belanda
  2. Canal Cruise, Belanda
  3. Koln Frankfurt, Jerman
  4. Wertheim Village, Jerman
  5. Frankfurt, Jerman
  6. Cable Car Mount Titlis, Swiss
  7. Lucerne, Swiss
  8. Colmar, Perancis
  9. Valle Village, Perancis
  10. Maasmechelen Village, Belgia

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai destinasi wisata di Eropa Barat yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Ketahui juga beberapa Tips Liburan ke Eropa yang bermanfaat. Semoga bermanfaat terutama untuk Anda yang ingin berkunjung ke Eropa Barat dalam waktu dekat ini.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *